RSS

PSSI Targetkan Timnas U-23 Tembus Delapan Besar Asia

PSSI memiliki target tersendiri untuk timnas di berbagai level. Hal itu dituturkan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Menurutnya, untuk level timnas U-23 PSSI menargetkan bisa tembus delapan besar Asia.

Hasrat itu akan coba diwujudkan pada ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 18 September-4 Oktober 2014. "Jadi ada keinginan atau semangat kami yang masih tersembunyi. Ada target yang kami usung di setiap level timnas. Untuk timnas U-23 kami ingin di posisi delapan besar Asia, timnas U-19 empat besar Asia, begitu juga untuk level-level di bawahnya ada target tersendiri," ujar Djohar, saat ditemui wartawan di kantor KOI (Komite Olimpiade Indonesia), Jakarta, Kamis (23/1).

Djohar menambahkan, Asian Games menjadi sarana yang sangat bagus untuk menambah pengalaman para pemain timnas U-23. Terlebih, tim-tim yang ikut serta di ajang ini merupakan tim kuat di kawasan Asia seperti Jepang, Korea Selatan, ataupun Arab Saudi.

Selain itu, PSSI juga sedang mempersiapkan timnas U-16 yang akan berlaga di Piala AFF U-16 2014, serta timnas U-14 yang akan bertanding dalam sebuah turnamen di Osaka, Jepang. 

Sementara untuk level timnas senior, Djohar mengakui Indonesia masih kedodoran untuk level Asia. "Maka itu kami terus melakukan pembinaan di usia muda untuk memperkuat timnas senior ke depannya. Terus terang, kekurangan timnas senior ada pada jam terbang. Untuk itu, event seperti Asian Games sangat bagus untuk pembinaan," ujar pria berusia 63 tahun itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar