RSS

Mak Enok Terkubur Longsoran Tebing Setinggi 30 Meter

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Hujan yang turun tanpa henti, menyebabkan tanah longsor dari tebing setinggi 30 meter, di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.
Bencana tersebut, terjadi di Kampung Babakan RT 01/02, Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Rabu (22/1/2014) sore.
Alhasil, seorang warga bernama Mak Enok (55), hilang terkubur dan baru ditemukan dalam keadaan tewas, Kamis (23/1) pukul 10.15 WIB.
Dadeng (46) tetangga korban, mengatakan, saat kejadian, Mak Enok sedang berada di rumahnya sendirian. Tiba-tiba tebing yang berada tak jauh dari rumahnya longsor.
Material longsoran berupa tanah berlumpur dan berbatu kerikil, menghantam keras rumahnya hingga roboh. Longsoran menimbun rumah Enok juga lahan sawah di sampingnya.
Warga sempat, berusaha menolong dengan mengorek-korek tanah penimbun. Polisi bersama tim SAR, TNI, BPBD Kabupaten Purwakarta, dan Pramuka sempat melakukan pencarian.
Namun, karena cuaca yang tidak mendukung, pencarian dihentikan Rabu malam.
Pencarian dilanjutkan Kamis pagi tadi, dengan peralatan seadanya serta bantuan anjing pelacak dari Unit K9 Polda Jabar.
Jenazah Mak Enok, berhasil ditemukan di bawah timbunan tanah dan puing-puing rumahnya pukul 10.15 WIB. Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi jenazah Mak Enok dan menyerahkan ke keluarganya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar