RSS

Juan Mata Datang, Filosofi MU Tak Akan Berubah



Penyerang legendaris Manchester United, Andy Cole, menilai Juan Mata cocok bermain di klub berjulukan The Red Devils tersebut. Menurut Cole kehadiran Mata akan menjadi suntikan besar bagi Manchester United.
Sebelumnya mantan rekan setim Cole, Gary Neville, menilai Mata tidak cocok dengan filosofi permainan Manchester United. Menurut Neville, manajer David Moyes harus mengubah filosofi permainan untuk mengakomodir karakter permainan Mata.
Andy Cole justru berpikir sebaliknya. Menurut Cole filosofi permainan Manchester United yang kerap menerapkan formasi 4-4-2 tidak akan berubah. “Namun demikian, Mata bisa bermain di formasi 4-4-2. Saya rasa dia lebih dari sekedar cerdas untuk bermain di 4-4-2 atau 4-5-1,” ujar Cole dikutip Tribunnews.com dari Sky Sports.
Di mata Cole eks pemain Valencia itu merupakan pemain yang telah membuktikan kecerdasannya, baik bersama Chelsea maupun tim nasional Spanyol. Menurut Cole, pemain yang gemar menulis itu merupakan pemain berkualitas dan memiliki semua atribut.
“Dia sangat kreatif dan saya rasa itulah yang dibutuhkan Manchester United saat ini, kreativitas,” tegas Cole.
“Kehadiran dia akan menjadi suntikan besar dan membayar kekecewaan penggemar karena tidak ada perekrutan besar pada musim panas lalu. Kehadiran dia mungkin sulit untuk membawa tim menjuarai liga musim ini, namun akan menjadi sangat berarti pada musim depan,” imbuh Cole.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar